#6 : Padam



Akhir-akhir ini listrik sering padam. Kemarin saja (12 Januari 2011) sudah tercatat 5 kali listrik padam dengan durasi minimal 1-2 jam. Gara-gara listrik padam (atau pemadaman listrik?) tersebut, aktifitas saya berlangsung dengan begitu membosankan: tidur.

Bagi saya listrik sudah hampir termasuk kebutuhan primer. Bagaimana tidak, sehari-semalam saya menghabiskan waktu minimal sekitar 10 jam didepan komputer. Entah apa yang saja yang saya kerjakan didepan komputer tersebut. Well, saya tahu ini bukan kebiasaan baik.

Nah, ketika listrik padam tentu saja saya tidak bisa menggunakan komputer. Ini masalah bagi computer-man seperti saya. Seandainya saja listrik padam saat saya tidur atau sekolah, mungkin oke-oke saja. Sayangnya PLN tidak mengerti (atau tidak mau mengerti?) kebutuhan orang lain. Jam 12 siang padam. Jam 3 sore padam. Jam 7 malam padam lagi. Ini sangat menyiksa. Masalahnya seperti ini: Bagi saya padam berarti tak ada kerjaan. Tak ada kerjaan berarti bosan. Bosan berarti tidur. Yah, sebenarnya aneh. Ketika listrik padam saya lebih suka menghabiskan waktu dengan tidur, bukan dengan membaca buku atau perkerjaan apa sajalah yang lebih bermanfaat.

Disaat listrik kesering padam seperti ini, saya senang sekali bermimpi: seandainya saja ada sinterklas ato siapapun saja yang dengan baik hati memberikan sebuah laptop macbook pro tentu saja listrik padam tidak akan berpengaruh lagi dengan aktifitas saya, mengingat macbook pro mampu menyimpan listrik lebih dari 8 jam… 😀

  1. #1 by rave on January 18, 2011 - 15:12

    haha.. jadi inget jaman SMA dulu. Listrik seakan menjadi satu hal yang mutlak harus ada. Tidak ada listrik, berarti tidak hidup. Gimana nggak, tiap hari maen game nonstop. Haha…

    btw, ini kunjungan perdana mas

    • #2 by apokpak on January 23, 2011 - 23:30

      Bener, seorang gamer pasti ngerti postingan ini… 😆

      btw, thanks atas kunjungannya… 😀

  2. #3 by yusuf on January 23, 2011 - 06:01

    Gimana listrik nggak mati, Wong anak mudanya pada maen Game online di komputer nggak henti-henti.

    Eh tapi ditempatku PLN aman-aman aja kok.

    Moga aja nggak ada pemadaman.

    • #4 by apokpak on January 23, 2011 - 23:31

      Selamat! Anda termasuk orang yang terselamatkan dari kejamnya pemadaman listrik!

  3. #5 by rooteye on January 23, 2011 - 06:02

    Menjamurnya pertumbuhan warnet dan Game Online tidak dibarengi pertumbuhan sumber energi Listrik.

    jadi tidak seimbang Bro.

    • #6 by apokpak on January 23, 2011 - 23:31

      Jadi solusinya gimana nih?

  4. #7 by dony arisandy on January 23, 2011 - 15:44

    Sebenernya kita sebagai konsumen seharusnya berhemat listrik juga. Kalau mau dimengerti PLN, kita juga harus mengerti PLN 😆

    salam kenal!

    • #8 by apokpak on January 23, 2011 - 23:32

      Seharusnya PLN mengerti kebutuhan konsumen yang mulai meningkat 😆

  5. #9 by Ajeng Sari Rahayu on January 26, 2011 - 06:11

    Ihh, punya 2 blog ternyata..nggak bilang seh?! Untung postingannya sama. Hha :p

    • #10 by apokpak on January 26, 2011 - 09:12

      persiapan pindah rumah :p

  6. #11 by paluhlimbuy on March 31, 2011 - 09:30

    baru nyampe ke blog ini. keren comicstrip-nya 🙂

Leave a Reply

